MENGASIHI TUHAN DAN SESAMA MANUSIA

 Renungan
banner 468x60

Sudah diuraikan diatas bahwa cara kita mengasihi Allah yaitu kita setia kepada Allah dengan berbakti hanya kepadaNya dan tidak menyembah berhala atau allah lain serta kita melayani Allah dengan melakukan perintah dan kehendak Allah.

Mengapa kita harus mengasihi Allah?

Sudah terbukti bahwa kita menemukan kebahagiaan yang murni dan sejati bila dekat dengan Allah sebab berkat-berkat Allah tercurah dalam hidup kita.

Lihatlah, kebahagiaan yang diberikan oleh dunia hanya sementara namun seringkali terjadi kekosongan dalam hati dan jiwa padahal berlimpah harta kekayaan dunia.

Banyak harta dunia dimilikinya tetapi berbagai penyakit menghalanginya sehingga tidak bisa menikmatinya.

Itu sebabnya Pengkhotbah 2:24-25 mengatakan bahwa :
Tak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada makan dan minum dan bersenang-senang dalam jerih payahnya.
Aku menyadari bahwa inipun dari tangan Allah. Karena siapa dapat makan dan merasakan kenikmatan di luar Dia?

Banyak orang bekerja keras berhasil mendapatkan kekayaan dunia tetapi ada yang tidak dapat menikmati hartanya.

Pengkhotbah 6:1-2
Ada suatu kemalangan yang telah kulihat di bawah matahari, yang sangat menekan manusia: orang yang dikaruniai Allah kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sehingga ia tak kekurangan suatupun yang diingininya, tetapi orang itu tidak dikaruniai kuasa oleh Allah untuk menikmatinya, melainkan orang lain yang menikmatinya! Inilah kesia-siaan dan penderitaan yang pahit.

Kasihan ya,
Banyak orang tidak bersandar kepada kebenaran Tuhan tetapi mengandalkan pengertiannya sendiri sehingga tidak tahu ada Firman Tuhan yang menasehati agar supaya terhindar dari keterikatan dunia yang membelenggu dirinya.

banner 468x60

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan