MENGASIHI TUHAN DAN SESAMA MANUSIA

 Renungan
banner 468x60

Ada begitu banyak langkah keliru menurut Firman Tuhan namun bagi orang tersebut merasa jalan hidupnya sudah benar karena berdasarkan kebiasaan umum menurut cara-cara dunia.

Barulah tersadar setelah menanggung akibatnya yang membuatnya menderita dan terkadang masih juga bersikukuh jalan hidup yang ditempuhnya benar cuman dikarenakan nasib sial saja.

Hidup dekat dengan Tuhan adalah solusi terbaik bagi kita karena kasih Tuhan akan mengalir di dalam kehidupan kita.

Jelaslah kita mengasihi Tuhan adalah demi kepentingan kita juga karena jalan hidup kita berada dalam track jalan hidup sesuai jalan dikehendaki Tuhan sehingga damai sejahtera dan sukacita Ilahi dapat kita rasakan di sepanjang hidup kita.

Bagaimama dengan mengasihi sesama?

Omong kosong mengatakan mengasihi orang lain bila terhadap keluarga sendiri belum sepenuhnya mengasihi.

Setelah mengasihi keluarga, hendaknya kita mengasihi saudara kandung dan saudara terdekat lainnya serta kepada orang lain diluar keluarga/sanak family.

Adalah aneh bila mengatakan mengasihi Tuhan tetapi terhadap saudara sendiri belum mengasihinya.

1 Yohanes 3:17
Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?

1 Yohanes 4:20
Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

Itu sebabnya Yesus memerintahkan kita saling mengasihi (Yohanes 15:12) dan dengan demikian berarti kita mengasihi Tuhan karena telah mentaati perintahNya

banner 468x60

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan