MAKNA KEBANGKITAN YESUS (Bag-1)

 Renungan
banner 468x60

Bisa kita bayangkan di saat itu suatu peristiwa ajaib dilihat penjaga-penjaga dan Maria Magdalena dan temannya.

Apalagi peristiwa penyaliban Yesus sebelumnya menggegerkan dan banyak pengikut Yesus takut tersangkut urusan yang berhubungan dengan Yesus.

Disinilah terlihat seberapa dalam iman menanggapi situasi mencekam yang membahayakan keselamatan diri.

Peristiwa mukjizat Kebangkitan Yesus menimbulkan berbagai kontroversial sehingga berita hoax yang direkayasa imam-imam kepala lebih dipercayai oleh orang-orang Yahudi karena saat itu adalah pihak kompeten pemuka agama dibandingkan dengan murid-murid dan pengikut Yesus.

Matius 28:13,15
dan berkata: “Kamu harus mengatakan, bahwa murid-muridNya datang malam-malam dan mencuriNya ketika kamu sedang tidur. Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang.

Bahkan murid-murid dan pengikut Yesus pada mulanya juga ragu-ragu mendengar berita yang disampaikan Maria Magdalena dan temannya.

Lukas 24:10-11
Perempuan-perempuan itu ialah Maria dari Magdala, dan Yohana, dan Maria ibu Yakobus. Dan perempuan-perempuan lain juga yang bersama-sama dengan mereka memberitahukannya kepada rasul-rasul. Tetapi bagi mereka perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada perempuan-perempuan itu.

Hal ini menjadi suatu peringatan bagi kita umat kristiani supaya waspada terhadap segala sesuatu kondisi hidup yang bisa mempengaruhi keyakinan iman kita pada Yesus Kristus, terutama pada hal-hal yang berpotensi membahayakan keselamatan jiwa raga.

Oleh sebab itu teguhkan iman dan yakinlah bahwa bersandar kepada Yesus, Tuhan dan Juruselamat kita adalah yang terbaik yang sepatutnya kita lakukan.

Mazmur 16:11
Tuhan memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapanMu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kananMu ada nikmat senantiasa.

Salam Kasih,
Surya Darma
sumber : renunganpdkk.blogspot.co.id

Senin, 2 April 2018

KISAH 2:14,22-32
MAZMUR 16:1-2,5,7-11
MATIUS 28:8-15

banner 468x60

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan