MAKNA KEBANGKITAN YESUS (Bag-2)

 Renungan
banner 468x60

MAKNA KEBANGKITAN YESUS (BAGIAN-2)

Maria Magdalena pergi dan berkata kepada murid-murid: “Aku telah melihat Tuhan!” dan juga bahwa Dia yang mengatakan hal-hal itu kepadanya. (Yohanes 20:18 )

Pada bagian pertama, makna dari kebangkitan Yesus bagi kita adalah menumbuhkan keyakinan bahwa Kuasa Tuhan sanggup menyelesaikan segala masalah di dunia ini sehingga kita tidak perlu berpaling kepada kuasa-kuasa lain dalam menopang kehidupan kita.

Mazmur 16:11
Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapanMu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kananMu ada nikmat senantiasa.

Pada bagian kedua ini, kita mengambil hikmat dari pengalaman yang terjadi pada diri Maria Magdalena saat melihat mayat Yesus tidak ada di dalam kubur.

Persoalan utamanya adalah Maria Magdalena sedih melihat kenyataan bahwa Yesus mati di salib.

Perjumpaan Maria Magdalena dengan Yesus telah mengubah hidupnya dan pertobatan dirinya, telah diselamatkan Yesus akibat perbuatan dosanya (baca Yohanes 8:2-11).

Kesedihan Maria Magdalena terlihat sekali dimana ada 4 kali dituliskan kata ‘menangis’, menggambarkan kesedihan Maria Magdalena merasakan kehilangan Yesus.

Sampai akhirnya Yesus menampakkan diriNya di hadapan Maria Magdalena dan hal ini mengejutkan karena Yesus menampakkan diri pertama kali setelah kematianNya di atas salib.

Genaplah nas kitabsuci bahwa :
Mazmur 34:19-21
Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Kemalangan orang benar banyak, tetapi Tuhan melepaskan dia dari semuanya itu; Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah.

Yesus menampakkan diriNya kepada Maria Magdalena dan bukan kepada murid2-Nya menunjukkan kedekatan Yesus dengan Maria Magdalena.

banner 468x60

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan