MAKNA KEBANGKITAN YESUS (Bag-2)

 Renungan
banner 468x60

Relasi intim kita dengan Tuhan akan menarik Tuhan segera menolong kita dan menarik kita semakin dekat dan semakin mengasihi Tuhan.

Mazmur 126:1-2
Aku mengasihi Tuhan, sebab Ia mendengarkan suaraku dan permohonanku. Sebab Ia menyendengkan telingaNya kepadaku, maka seumur hidupku aku akan berseru kepadaNya.

Orang berdosa yang diampuni Tuhan atas dosanya dan orang yang hidupnya menerima pertolongan Tuhan maka biasanya ia berusaha mendekatkan diri dengan Tuhan dan berusaha berbuat sesuatu untuk menyenangkan Tuhan lewat perbuatan kasih kepada sesama.

Perasaan senasib dan merasakan tidak enaknya hidup dalam penderitaan mendorong dirinya untuk menolong orang lain yang mengalami penderitaan.

Lukas 7:47
Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.

Tidak aneh bila Maria Magdalena bersemangat mengabarkan tentang Yesus bangkit kepada murid2 Yesus karena ia telah berjumpa dengan Yesus (Yohanes 20:18).

Demikian juga hendaknya diri kita,
Karena perjumpaan dengan Yesus akan membawa perubahan dalam diri kita, dalam sikap hidup kita dan juga dalam tujuan hidup kita di dunia ini.

Semoga kita memaknai kebangkitan Yesus merupakan juga kebangkitan kita melepaskan belenggu dosa dan ikatan keinginan kedagingan kita yang sekian lama membenamkan kita kepada perbuatan dosa dan menghalangi relasi kita dengan Tuhan.

Salam Kasih,
Surya Darma
sumber : renunganpdkk.blogspot.co.id

Selasa, 3 April 2018

KISAH 2:36-41
MAZMUR 33:4-5,18-22
YOHANES 20:11-18

banner 468x60

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan