MAKNA KEBANGKITAN YESUS (Bag-4)

 Renungan
banner 468x60

Sebab bila Yesus tidak bangkit maka sia-sialah kita mempercayai Yesus dan hal ini diungkapkan rasul Paulus dalam tulisan di 1 Korintus pasal 15 (renungkan).

1 Korintus 15:12-14
Jadi, bilamana kami beritakan, bahwa Kristus dibangkitkan dari antara orang mati, bagaimana mungkin ada di antara kamu yang mengatakan, bahwa tidak ada kebangkitan orang mati? Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.

J A D I

Kebangkitan Yesus adalah dasar iman percaya kita kepada Yesus yang hidup dan yang menyelamatkan kita.

Hendaknya kita juga seperti para rasul dan para murid Yesus sebelum kita menjadi saksi bahwa Yesus dibangkitkan Allah dan merupakan yang sulung dari kebangkitan orang-orang mati.

Kisah 2:32
Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.

1 Korintus 15:20
Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.

Makna kebangkitan Yesus menjadi sempurna bila kita umat kristiani siap sedia menjadi saksi Kristus yang selalu memberitakan Yesus dibangkitkan Allah untuk menyelamatkan manusia dan memberikan kehidupan kekal di Surga.

Seraya kita memberitakan Yesus maka mulut kita memuji-muji Yesus karena hati kita bersukacita, jiwa kita bersorak-sorak dan tubuh kita tenteram damai sejahtera. Amin.

Mazmur 16:8-9
Aku senantiasa memandang kepada Tuhan; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.
Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram.

Memang kita umat kristiani yang hidup di jaman sekarang ini tidak melihat langsung atau mengalami seperti para rasul dan para murid Yesus saat itu.

Tetapi pengalaman iman kita masing-masing yang dibangkitkan lewat mukjizat pertolongan Tuhan yang memulihkan, menyembuhkan dan merubah hidup kita merupakan kesaksian kita kepada banyak orang agar mereka percaya dan iman mereka juga dibangkitkan seperti yang kita alami. Amin.

Salam Kasih,
Surya Darma
sumber : renunganpdkk.blogspot.co.id

Kamis, 5 April 2018

KISAH 3:11-26
MAZMUR 8:2,5-9
LUKAS 24:35-48

banner 468x60

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan