MAKNA KEBANGKITAN YESUS (Bag-5)

 Renungan
banner 468x60

Pertama
Bangkit dari keterpurukan iman

Iman harus dijaga agar jangan sampai mati tak berdaya tetapi hendaknya iman kita terus hidup bertumbuh semakin kuat dan kokoh menghadapi badai persoalan hidup dl dunia ini.

Memang tak bisa dipungkiri, seringkali iman kita melemah bahkan ada yang mati namun perlu kita perjuangkan bila iman kita melemah maka segeralah kita sadar untuk memberikan nutrisi atau makanan rohani berupa Firman Tuhan dan kita beri nafas kehidupan melalui doa dan saat teduh bersama Tuhan.

Ibrani 5:12-14
Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras. Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil. Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.

Perjumpaan dengan Yesus menguatkan Petrus dan para murid lainnya, maka dari itu kita harus membangun relasi intim dengan Tuhan di dalam roh sebab kita tidak dapat berjumpa secara fisik dengan Yesus seperti para rasul di saat itu.

Yohanes 4:23-24
Saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran.

Kedua
Menjadi batu hidup yang melekat pada Yesus adalah batu penjuru

Dalam segala situasi hidup, hendaklah keyakinan iman kita tetap teguh kepada Yesus Kristus sebab di dalam Yesus ada keselamatan abadi, ada sukacita dan damai sejahtera Ilahi, ada Berkat Tuhan melimpah, dan teristimewa ada jaminan kehidupan kekal di Surga.

Karena kita adalah anak-anak Tuhan karena iman percaya kita kepada Yesus (Yohanes 1:12) dan menjadi ahli waris janji-janji Allah (Roma 8:16-17).

Alangkah bodohnya bila ada kepastian keselamatan dan hidup kekal di Surga malah memilih keselamatan dan hidup sementara di dunia !!!

banner 468x60

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan